Orang Indonesia Paling Malas Jalan Kaki

Para peneliti dari Standford University mengeluarkan hasil temuan yang mengatakan bahwa orang Indonesia termasuk dalam masyarakat yang paling malas jalan kaki di dunia.

Ya, suka atau nggak, begitu temuannya. Para peneliti tersebut menggunakan data menit per menit dari 700.000 orang yang memakai Argus, aplikasi pemantau aktivitas yang terpasang di smartphone.

“Kajian kami menyediakan data dari lebih banyak negara, lebih banyak subyek, dan memantau aktivitas orang setiap hari. Hal ini membuka pintu dalam melakoni sains dengan cara baru dan dalam skala yang lebih besar dari sebelumnya,” ujar Scott Dep, salah satu peneliti, seperti yang dilansir dari Kompas.

Nah, dari penelitian itu, terungkap bahwa warga Hongkong ada di urutan paling atas sebagai penduduk yang rajin jalan kaki. Rata-rata, orang Hongkong berjalan kaki sebanyak 6.880 langkah setiap hari. Sementara Indonesia berada di urutan paling buncit. Rata-rata, orang Indonesia hanya mencatatkan 3.513 langkah per hari.

Selain itu, peneliti juga menemukan temuan lain. Mereka menemukan adanya kesenjangan antara penduduk yang paling rajin beraktivitas dan paling malas bergerak. Semakin besar kesenjangan itu, semakin besar pula taraf obesitas di antara penduduknya.

Nah, sekarang kita tau kan kenapa jalanan di kota besar di Indonesia macet banget?